Taman Sari Yogyakarta

by 13.55 0 komentar
 Taman Sari Yogyakarta atau Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta.
Taman Sari dibangun di bekas keraton lama, Pesanggrahan Garjitawati, yang didirikan oleh Susuhunan Paku Buwono II sebagai tempat istirahat kereta kuda yang akan pergi ke Imogiri. Sebagai pimpinan proyek pembangunan Taman Sari ditunjuklah Tumenggung Mangundipuro.
Kompleks Taman Sari setidaknya dapat dibagi menjadi 4 bagian. Bagian pertama adalah danau buatan yang terletak di sebelah barat. Bagian selanjutnya adalah bangunan yang berada di sebelah selatan danau buatan antara lain Pemandian Umbul Binangun. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang terletak di selatan bagian kedua. Bagian terakhir adalah bagian sebelah timur bagian pertama dan kedua dan meluas ke arah timur sampai tenggara kompleks Magangan.
Gimana Gaisss, Pinter kan kita?? hohohoho soalnya kita nyontek dari wikipedia wkwkk


Ini alternatif tempat yg bisa kalian kunjungi ketika ada di Kota Yogyakarta sedapp, disini nanti ada guide2 yg bisa antar dan menjelaskan kepada kalian tentang cerita2 tamansari, Tapi kalau enggak pun gak masalah gais krn kalian bisa cari di google wkwk..


tiket masuk ke tamansari Rp.5000 yaitu yg disebutkan "danau buatan" itu ,hmm tp jgn membayangkan sebesar danau toba ya.. lebih seukuran kolam renang sih..
krn ini konon katanya keraton lama, So kalian bisa lihat kamar dan tempat tidur Sultan Hamengku Buwono I .. wusss pasti aura nya agak gmn gt hehe tp tenang ,asal kalian gak mcm2 juga gak bakal kesurupan :P


Nih penampakan2 yg bisa Gais2 sekalian lihat , cekidutt dut duttt ...














Unknown

Developer

Dalam perjalanan kami agar tetap selalu bersemangat, kami sambil mendengarkan musik dari band Super Sandwich. Akses reverbnation.com/supersandwich untuk free download lagunya :D

0 komentar:

Posting Komentar