Perbukitan Ndeles Klaten

by 14.41 0 komentar
 Berlokasi di lereng kaki gunung Merapi sebelah timur sekitar 25 km dari pusat kota Klaten. Terletak di wilayah Desa Sidorejo kecamatan Kemalang dengan ketinggian antara 800 m - 1300 m di atas permukaan laut.
Deles atau Ndeles adalah sebuah wisata yang telah sekitar 15 tahun di tinggalkan para pengunjung wuihhh, yup suasana sepi hanya warga kampung yang kadang melintas. Gubug-Gubug tak terawat mungkin dulu bekas warung, akses jalan yang semakin rusak di bagian atas kemudian papan petunjuk yang tidak pada tempatnya hmmm 

Waktu kita kesini sebetulnya kita ngerasa Ndeles ini menyimpan banyak potensi yang bisa di kembangkan, yang tentu bisa menambah pendapatan pemerintah daerah maupun warga sekitar dengan perbaikan dan perawatan yang baik. Misal bisa di tambahkan di lokasi ini tempat-tempat beristirahat, teropong, wahana flyng fox dll, kemudian tempat-tempat makan yang menyajikan menu berkualitas dan terjangkau.

Dari Ndeles kita bisa melihat pemandangan kota Klaten berikut pabrik gula Gondang Baru dan Perusahaan Ceper Baru dengan cerobong asapnya, Puncak Merapi dengan jelas dan pemandangan lain dengan udara yang sangat bersih dan segar. O ya dalam perjalanan kesini kalian akan melewati jalur setelah pasar kembang itu sepanjang jalan ada aroma bunga mawar tapi jangan takut itu karena memang lokasinya banyak digunakan untuk perkebunan mawar hehee..

Buat yang mau kesini silahkan menempuh jalur melalui jalan Jogja-Solo, sampai di Pabrik Gula Gondang Baru belok kiri, sampai kemalang lurus saja mengikuti papan petunjuk. Tidak ada HTM ya untuk saat ini alias gratis hehe..

Mungkin yang seneng lihat dan ngerasain suasana pegunungan bisa di coba lho siapa tahu nanti ada kebijakan pemerintah untuk ambil alih pengelolaan biar lebih bagus lagi hehehe..





















Unknown

Developer

Dalam perjalanan kami agar tetap selalu bersemangat, kami sambil mendengarkan musik dari band Super Sandwich. Akses reverbnation.com/supersandwich untuk free download lagunya :D

0 komentar:

Posting Komentar