Puncak Watu Wayang

by 13.13 0 komentar

 Seperti biasa, karena istri sedang hamil yang lumayan besar akhirnya saya pergi sendiri. Berbekal rute - rute dari google dan GPS berangkatlah pagi itu menuju Jalan Jogja - Wonosari, sampai di Pathuk belok kiri ke arah Gunung Api Purba Nglanggeran. O ya, jadi lokasi Puncak Watu Wayang ini tetanggaan sama Gunung Api Purba Nglanggeran dan dari tempat ini kelihatan kok puncak Nglanggeran.

Ternyata, di Jogja banyak lho bukit - bukit tinggi yang oleh teman - teman suka di sebut puncak ini puncak itu dll. Kali ini tertarik datengin yang namanya Puncak Watu Wayang, kata orang satu lokasi dengan Puncak Watu Bantal (Jangan salah Sungai Lava Bantal huehe.. ). Tertarik ke suatu tempat biasanya karena alasan tempatnya bagus, masih sepi dan lain dan juga lain halah :D 

 Rutenya, dari Perempatan Nglanggeran silahkan tanya warga penduduk sekitar hehe. Karena agak lupa juga saya arah - arah pastinya (maklum ini artikel latepost wkwk). Nanti naiknya lumayan tinggi dan kemiringannya juga kadang agak bikin jantung berdesir hohoho. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan fit dan sangat layak jalan. Apalagi kalau bawa motor matic, waktu turun dari tanjakkan harus pinter - pinter mengoperasikan rem biar gak loss.
 TIPS kalau kalian main ke dataran tinggi dengan motor matic, waktu turun jangan melulu di tahan rem belakangnya. Sekali beri waktu untuk dilepaskan atau di kendorkan kemudian dibantu rem depan. Berdasar pengalaman beberapa teman, saat turun dari lokasi yang tinggi kolor / tali rem nya loss ..rasanya seperti rem blong . Nah jika suatu saat kalian menemui kendala yang sama, habiskan gas hingga beberapa meter (atau dari awal turun minimalkan gas) ketika darurat bisa kalian naikkan gas, nanti justru bikin motor kalian melambat lajunya secara mendadak. Sama seperti jika memakai motor biasa, ketika gas kemudian di kurangi giginya.

 Untuk HTM, waktu kesini masih free dan mungkin sekarang juga masih free. Untuk lahan parkir sebenarnya ada dan cukup luas untuk puluhan motor tapi tidak ada penjaganya waktu saya kesini.

Oh ya, fotonya cuman sedikit yang bisa saya tunjukkan. Soalnya gak sengaja kehapus hiyahaha..
 


Untuk video alakadarnya bisa temen - temen streaming dibawah ini




Unknown

Developer

Dalam perjalanan kami agar tetap selalu bersemangat, kami sambil mendengarkan musik dari band Super Sandwich. Akses reverbnation.com/supersandwich untuk free download lagunya :D

0 komentar:

Posting Komentar