Gumuk Pasir Bantul

by 15.14 0 komentar

Merupakan fenomena gundukan - gundukan pasir yang mirip sama padang pasir, istilah gumuk dari warga sekitar artinya gundukan atau tanah yang menyembul.

 Lokasinya gampang - gampang susah, gampang kalo diperhatiin papan petunjuknya dikanan jalan arah dari pantai Depok ke Parangtritis. Letak tepatnya tempat ini memanjang sekitar 15,7 km dari muara sungai opak hingga ke parangtritis, trus dari garis pantai ke daratan sampai 2 km. Gampangnya, ini sebelum portal Pantai Depok belok kiri, ikutin jalan aja.



buat masuk ke area ini waktu kita kesini belum ada tiket masuk sih gais, cuman bayar parkir sekitar Rp.3 ribuan
  .... Singkat aja biar gak bertele-tele, cekidot :D








 














 Hari minggu 28 Februari 2016 kita kembali lagi ke tempat ini, perubahan yang ada adalah kini gumuk pasir di kelola oleh 2 pihak ( kalo salah maap2..) lokasinya berdekatan, tapi sepertinya lokasi ke-2 cenderung lebih luas dan sepi, sayang kita gak tau so kita di lokasi pertama tapi gak masalah..

 Di gumuk pasir yg versi update (wkwkwk...) sekarang ada penyewaan "Sand Boarding" alias papan selanjar untuk berselancar di gumuk pasir, tapi sepertinya sore hari baru ada yang berselancar pasir, karena lagi - lagi waktu kita kesini adalah di tengah terik matahari alias tengah hari sekitar jam 11 siang, huft panas beud. Selain itu, sekarang ada menara kayu yang berfungsi sebagai gardu pandang dan ayunan. Hmm sempet ngehits diantara abg - abg sekitaran Jogja buat hunting foto.

 Untuk htm masih tetap, yaitu Rp.3.000,- sebagai biaya parkir (Nilai Plus, ada perbaikan tapi biaya tetap.. mantap). Biar gak penasaran, berikut ini penampakan - penampakannya..



 




















Unknown

Developer

Dalam perjalanan kami agar tetap selalu bersemangat, kami sambil mendengarkan musik dari band Super Sandwich. Akses reverbnation.com/supersandwich untuk free download lagunya :D

0 komentar:

Posting Komentar