Sungai Lava Bantal Yogyakarta

by 04.22 0 komentar
 Hari libur dan kamu ada di kota Jogja?? ambil sepeda motor atau mobilmu dan keluar rumahlah, kamu bisa merefresh otakmu setelah berhari - hari dipenuhkan dengan rutinitas membosankan atau kerjaan menumpuk. Seperti hari itu (harusnya hari ini, maklum #Latepost :P) , karena sang istri sedang tidak libur.. So , waktunya kita jelajah - jelajah atau istilah hitsnya "Explore" . Ngomongin Jogja, kalian bakal nemuin apa aja yang berbau wisata. Mau air terjun, sungai, pantai, laut , gua dan buanyak lagi yang lainnya.
 Dan entah kenapa kali ini saya pengen ke sungai, kebetulan cuaca panas kayaknya bakal seger kalau lihat air. Pilihan jatuh ke Sungai Lava Bantal, sebelumnya cuman denger namanya dari temen dan lihat postingan - postingan di media sosial. Akhirnya pagi - pagi berangkat biar merasakan udara segar di perjalanan.


 Fenomena bebatuan yang seperti bantal ini berasal dari erupsi lava yang bersentuhan langsung dengan air laut maka jadilah bebatuan lava bantal ini. Kita bisa juga nemuin yang beginian di Bayat Klaten, pacitan Jawa Timur dan Jampang di Jawa Barat. Wuih keren kan karena tidak semua kota ada fenomena begini.

 Rute yang saya pilih ,ambil dari Ringroad Timur di sebelah rumah sakit Hardjolukito / Kampus STTA lurus ikutin jalan kemudian ketemu perempatan ambil kiri kemudian ikutin jalan terus sampai perempatan lagi ambil lurus (seperti masuk kampung) , setelah melewati makam yang lumayan panjang di kiri jalan (dan agak gelap jalannya karena rindang pohon) Ok! kalian sudah dekat, pelankan kendaraan kalian.

 Ada area parkir yang di sediakan di sebelah sungai, tapi saya pilih yang di warung samping sungai karena kayaknya waktu kesini yang area parkir belum ada yang jaga.

Tidak ada HTM , waktu kesini hanya biaya parkir itu aja Rp.2 ribu untuk sebuah motor.





ada santri - santri cilik berangkat ngaji kali yak



















Untuk penampakan dalam video:

Unknown

Developer

Dalam perjalanan kami agar tetap selalu bersemangat, kami sambil mendengarkan musik dari band Super Sandwich. Akses reverbnation.com/supersandwich untuk free download lagunya :D

0 komentar:

Posting Komentar