Umbul Ponggok Klaten

by 13.03 2 komentar

 Sebuah tempat yang sangat recomended buat yang pengen latihan diving atau snorkeling. Bebatuan dan ikan-ikan yang jinak serta air yang jernih kebiruan sangat asik untuk narsis di dalem air.
Oh iya meskipun disini banyak banget ikan kalian gak boleh bawa jaring atau pancing ya,ntar bisa mancing keributan wkwk..
Dan kalau kalian pengen foto bareng ikan jangan lupa bawa segenggam nasi dan semangkuk berlian..halah justkidd, cukup bawa nasi aja ntar ikannya pada ngerubutin kalian , kalau gak ya berarti lagi kenyang tu ikan :P
Buat yg abis nyelem2 jangan takut kelaperan karena disini banyak juga stand2 tradisional *hayah.. yah pokoknya banyak yg jual makan dan minum.Dari pecel ,mie ,mendoan ,kopi ,teh banyak deh..
Disini juga ada yang menyewakan pelampung,kaca mata renang/snorkeling , kaki katak/itik , ban pelampung , sampai kamera air ( AquaPic ) juga lho, daaaannn kalian jg bisa make jasa tukang fotonya sekalian GRATIS..

Karena waktu kita dateng gak bawa meteran so kita gak ukur itu kolam berapa luas atau lebarnya :p yang jelas kami waktu itu menghabiskan 5 jam disana dan gak bosen :D

*) Update ada di halaman bawah :D




 







Tips;
- Dateng selain weekend / hari libur karena kemungkinan penuh dan kalian kurang leluasa menjelajah hoho
- Bisa bawa properti sendiri dari rumah utk narsis di dalem air,misal bawa bendera,baliho,payung, motor,tenda, tv,kulkas dll :D
- Pastikan saat mengembalikan barang sewaan sudah di terima yg punya .Karena waktu kita kesana ada tuh gais rombongan yg jadi ribut sama yang punya penyewaan karena waktu ngembaliin gak di pastikan bener di terima hufft ..
- Bawa makanan dan minuman kalau gak uang secukupnya buat beli makan karena setelah nyelem kalian pasti laper.Oh ya,sebelum nyelem makan yang cukup juga ya menghindari kondisi tubuh menurun.
- Bawa media penyimpanan file ( Flash Disk, MMC dll ) jika sewa kamera , untuk nyimpen foto.
Yang mau kesana, kalau dari Jogja ke arah solo, sampai di perempatan terminal Penggung Klaten belok kiri and than.. tanya warga sekitar yak hiihiihi.. tenang warga klaten itu ramah2 kok gais asal kaliannya juga sopan hehee

Biaya;
- Parkir: 2ribu (motor) dan 4ribu (mobil)
- Tiket Masuk : 5ribu (hari libur) dan 4ribu (hari biasa)
- Sewa Ban: 3ribu , Kacamata Renang/Snorkeling : 10 ribu ,
  Pelampung : 10ribu , Kaki Katak : 5ribu , Kamera : 60ribu  dan (setengah jam) dan 100ribu (1 jam)

 UPDATE
 Awal Mei ini kita kembali ke Ponggok dan untuk HTM masuk Rp.8rb , kemudian ada beberapa properti yang disewakan antara lain; Motor, Sepeda, Tenda dan lain - lain. Tapi menurut kita harga sewanya agak - agak kemahalan deh, seharusnya manajemen ponggok jangan pasang harga mahal, karena sekarang ditemukan dan mulai tenar beberapa umbul lain di wilayah Klaten.
 Untuk petugas foto dari ponggok juga sepertinya yang sekarang kurang greget gimana gitu, kalau yang dulu lebih interaktif dan spot - spotnya bisa berpindah - pindah walaupun dengan durasi yang sama, kalau yang sekarang di 1 spot aja. Untuk penataan warung , letak kamar mandi dan lain - lain juga mohon maaf minus nilainya untuk kami. Ya mungkin masih dalam penataan dan pembenahan.

Update penampakan:




















Unknown

Developer

Dalam perjalanan kami agar tetap selalu bersemangat, kami sambil mendengarkan musik dari band Super Sandwich. Akses reverbnation.com/supersandwich untuk free download lagunya :D

2 komentar:

  1. Trs di situ disediain loker ga mbak buat naruh barang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo gan, waduh maaf baru reply... ada kok mas bro lokernya udah di sediain di sana
      terimakasih udah mampir :D

      Hapus