Candi Borobudur Magelang

by 13.46 0 komentar
 Sebuah candi Budha, di dirikan oleh para penganut agama Budha Mahayana kurang lebih tahun 800 an masehi. Salah satu monumen Budha terbesar di dunia ini letaknya ada di kecamatan Borobudur, Magelang , Jawa Tengah.
Untuk lokasi gak sulit, jika dari Jogja ikutin jalan magelang lurus ke arah magelang ntar ada papan petunjuk yang jelas.

Di area Candi Borobudur ada lahan luas untuk santai, pasar souvenir, kandang gajah dan juga galeri unik dan seni (GUSBI). Untuk galeri GUSBI ini menurut kami kondisinya sedikit memprihatinkan , mengingat banyak pengunjung dari luar negeri juga yang datang seharusnya di kelola dengan lebih baik.

Tips:
- Dari awal datang kalian akan ditawarin banyak penjual yang menjual berbagai merchandise, tahan dulu aja belinya.. karena pas kalian mau keluar candi, yaitu di pasar souvenir kalian bisa dapetin dengan harga yang jauh lebih murah. Misal waktu di pintu masuk kita di tawarin kaos 100 ribu 4 biji, sempet mikir murah tapi pas di pasar souvenirnya ada penjual yang nawarin 100 ribu 7 biji. Ada juga gantungan kunci dll yang cuman seribuan hohoho...

Htm ;
- Domestik : 30 ribu
- Turis Mancanegara : 120 ribu

Penampakannya ....














































Pintu masuk GUSBI

TIket masuk ke GUSBI

Dibawah ini penampakan koleksi dari GUSBI








 








Kurang tau ini kenapa penempatannya disini patungnya hehe















  


Jas terbesar di Indonesia

Alquran kuno


Lukisan dari pecahan kaca

Ruang pemutaran film singkat, salah satu ruang yang cukup memprihatinkan




Patung Budha berwajah Gus Dur







                           








Unknown

Developer

Dalam perjalanan kami agar tetap selalu bersemangat, kami sambil mendengarkan musik dari band Super Sandwich. Akses reverbnation.com/supersandwich untuk free download lagunya :D

0 komentar:

Posting Komentar